Bus Baru Transjakarta Karatan, Ini Jawaban ATPM

Share:

Topik Terkait

OkeJoss.com -  Sejumlah bagian bus Transjakarta yang baru diimpor dari China ditemukan dalam keadaan berkarat. Apakah bus dari China ini bekas? Disinyalir pengadaan bus Transjakarta dari China ini bermasalah. Bus baru Transjakarta karatan, ini jawaban ATPM.

PT San Abadi selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) adalah pihak yang bertanggungjawab atas pengadaan bus baru dari China ini. Direktur Utama PT Sun Abadi, Indra Krisna berjanji akan bertanggungjawab penuh terhadap kerusakan armada yang baru saja dibeli Pemprov DKI dari China.

“Yang kami bawa itu bukan sembarangan. Itu merek go publik dan suplainya ke Amerika Latin dan Eropa,” kata Indra Krisna yang OkeJoss kutip dari Sindonews. Indra Krisna mengatakan kalau kerusakan ini terjadi selama proses pengiriman melalui jalur laut. Dimana bus terkena air laut sehingga menyebabkannya korosi pada logam.

Selain itu, Indra menambahkan bahwa BKTB bukanlah barang bekas seperti yang selama ini diberitakan. Karena bus kota dengan spesifikasi high floor deck atau lantai tinggi hanya ada dua di dunia, yakni Bogota dan Jakarta. Sedangkan bus kota di negara lain menggunakan spesifikasi low floor deck.

Advertisement

Kirim Komentar

Bus Baru Transjakarta Karatan, Ini Jawaban ATPM | Agung Pratnyawan | 4.5

Berita Lainnya

%d bloggers like this: